-:-

TEMPAT WISATA DI DIY


Tidak bisa di pungkiri bahwa kegiatan pariwisata terdapat aspek-aspek ekonomi yang sangat bermafaat bagi masyarakat umum. Masyarakat desekitar lokasi tempat wisata menjadi bisa melakukan aktifitas perdagangan yang akan bisa menjadi salah satu sumber penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Bahkan tidak hanya masyarakat disekitar lokasi tempat wisata saja yang memanfaatkan kegiatan perdagangan, tapi bisa juga masyarakat yang jauh dari lokasi wisata. Dan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini banyak sekali terdapat tempat wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi.



Benteng Vredeberg. Ini adalah sebuah benteng peninggalan pada zaman kolonialis penjajahan Belanda yang terletak di sebelah tibur jalan Ahmad Yani Yogyakarta atau depan Gedung Agung yang saat ini memjadi sebuah monumen bersejarah khususnya bagi warga Yogyakarta dan bagi rakyat Indonesia pada umumnya. Selain sebagai sebuah monumen tempat ini menjadi sebuah tempat berwisata bagi orang-orang yang datang di kota Yogyakarta dan pada hari-hari libur pengunjung di tempat ini mejadi meningkat banyak.

Selain benteng Vredeberg para wisatawan bisa juga berkunjung ke Keraton Yogyakarta yang berjarak kira-kira 250 meter ke selatan dari benteng ini, dan disana terdapat banyak benda-benda peninggalan sejarah.






Disebelah timur benteng Vredeberg kurang lebih berjarak 2 kilometer terdapat kebun binatang Gembira Loka, dan tempat ini juga banyak di kunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing, dan seperti halnya kebun binatang di kota-kota lainnya di kebun binatang Gembira Loka ini suasananya lebih tenang dari hiruk pikuknya kendaraan kota dan udaranya lebih bersih.

Dan jika para wisatawan ingin berwisata di luar area kota Yogyakarta maka banyak alternatif tempat wisata di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini diantaranya pantai Parang Tritis (kab. Bantul), pantai Samas (kab. Bantul), pantai Pandan Simo, Goa Selarong (kab. Bantul), pantai Trisik (kab. Kulon Progo),   pantai Glagah Indah/ pantai Pelabuhan (kab. Kulon Progo),   pantai Congot (kab. Kulon Progo), waduk Sermo (kab. Kulon Progo), Goa Kiskendo (kab. Kulon Progo), Puncak Suroloyo (kab. Kulon Progo).




  Gb. Waduk Sermo (kiri)




Tempat wisata berikutnya yaitu Kaliurang (kab. Sleman), lokasi erupsi Merapi Cangkringan (kab. Sleman), pantai-pantai di ka. Gunung Kidul seperti pantai Krakal, Baron  dan lain sebagainya.......






Smoga bermanfaat.

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°