-:-

KHASIAT TELUR (Manfaat Talur)

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menjadi konsumen makanan telur atau mungkin malahan menjadi pedagang telur.

Sebagai orang yang sehat. Anda tentu perlu menambahkan telur dalam menu makan, Selain menyediakan protein harian, telur jika dikonsumsi orang yang diet juga membuat cepat kenyang.

Faktanya menurut Rochester Center for Obesity di Michigan, hanya makan dua telur setiap pagi, asupan Anda akan berkurang lebih dari 400 kalori.


Mempertajam Indra Penglihatan

Manfaat lain yag ditawarkan telur adalah perlindungan terhadap indra penglihatan. Kandungan antioksidan lutein dalam kuning telurnya akan melawan kerusakan retina mata. Hal ini karena lutein menghentikan berbagai peradangan pada pigmen makula yang melindungi retina Anda dari sinar yang berbahaya.


Meningkatkan Kemampuan Otak

Ingin meningkatkan kemampuan otak Anda? Seperti disinyalir dari NewKerala, Kamis (26/4), telur juga bisa membantu memori Anda karena sebuah kuning telur mampu memberikan 300 mcg kalori. Kolin merupakan salah satu komponen terkuat asetilkolin yang terbukti mampu memberikan fleksibilitas pada neuron (sel otak) dalam otak sehingga menjaga memori Anda tetap utuh. Dengan menelan sebutir telur, Anda juga telah membantu neuron menerima, memproses dan menyimpan berbagai informasi dengan lebih cepat dan lebih efisien.


Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Tidak hanya itu saja telur juga mamou mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena telur mengandung peptida yang ditemukan dalam putih telur sebagai protein yang mengikat bakteri e-Coli yang menular dan tidak membiarkan mereka kait pada dinding saluran kemih.


Melawan Stroke dan Serangan Jantung

Sebuah studi di Harvard School of Public Health juga menemukan tak ada kaitannya antara mengkondsumsi telur dengan penyakit jantung. Malahan beberapa studi menunjukkan telur mampu meningkatkan perlindungan tubuh melawan stroke dan serangan jantung.


Memelihara Kecantikan
Hebatnya lagi, telur hanya mengandung 1,5 gram lemak jenuh yang berkotribusi pada peningkatan kolesterol dan 5 gram lemak "baik". Selain menyehatkan, telur juga berkotribusi terhadap komponen mendasar kecantikan tubuh Anda seperti menyediakan asupan sulfur, vitamin dan mineral bagi rambut dan kuku anda. 





                 * Diambil dari berbagai sumber.
                   

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°