-:-

Luas Lapangan Sepak Bola Tingkat Internasional


Seperti telah kita ketahui bersama bahwa sepak bola adalah merupakan salah satu jenis olah raga yang banyak sekali penggemarnya di seluruh dunia ini baik dari kalangan umur tua maupun muda. Dan jika dilihat dari sudut pandang bisnis di tingkat internasional olah raga ini adalah merupakan sebuah bisnis pertunjukan beromset besar sehingga hasil keuntungan yang diperoleh pun sangat besar pula.

Akan tetapi walaupun kita sudah sering sekali melihat olah raga ini ternyata banyak orang yang belum tahu berapa luas lapangan sepak bola ini. Memang perihal luas lapangan sepak boba ini tidak begitu penting untuk kita ketahui apalagi jika posisi kita hanya sebagai penonton saja, tapi bagi pihak tertentu misalnya pelatih sepak bola, pemainnya, dan pihak yang berkepentingan lainnya tentu perlu mengetahuinya.

Dan bagi anda yang mungkin berkepentingan dan ingin mengetahui tentang hal ini yaitu luas lapangan sepak bola untuk pertandingan level internasional seperti yang ditulis www.sport.co.id terdapat peraturan atau beberapa ketentuan yaitu:
› Panjang lapangan minimum adalah 100 meter.
› Panjang lapangan maksimum adalah 110 meter.
› Lebar lapangan minimum adalah 64 meter.
› Lebar lapangan maksimum adalah 75 meter.

Jadi dari data diatas luas lapangan sepak bola untuk pertandingan klas internasional ini bisa dihitung:
Untuk luas minimal 100 x 64 = 6400 meter/segi.
Untuk luas maksimal 110 x 75 = 8250 meter/segi atau hampir 1 hektar.™

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°