-:-

KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE)



Informasi Usaha Peternakan Dan Usaha Kecil Menengah.

Kambing  PE rumpun Kaligesing memiliki pamor karena harga jualnya yang tinggi. Pasalnya kambing PE ini jenis kambing yang di konteskan. Bahkan kambing PE pemenang kontes harga jualnya bisa mencapai jutaan rupiah. Selain pamor ada keunggulan lain dari kambing PE yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Pertanian RI menjadi Rumpun Kaligesing yakni menghasilkan susu.

Setiap ekor indukan betina yang sedang masa laktasi atau menyusui mampu menghasilkan sekitar satu liter susu segar perhari. Padahal dalam satu periode kehamilan sekor indukan yang baru melahirkan anakmemiliki masa laktasi selama delapan bulan.Indukan mempunyai kewajiban untuk menyusui anaknya namun ternyata masa menyusui anakan kambing cukup hanya dilakukan selama empat bulan saja.Selanjutnya peternak bisa melanjutkan memerah susu hingga empat bulan berikutnya.


Jadi hitungan kasarnya, memerah susu dari seekor kambing akan memberikan tambahan penghasilan peternak sebesar Rp 15 ribu setiap hari dan jika dilakukan selama empat bulan jumlahnya akan mencapai Rp 1,6 juta. Ini untuk satu ekor indukkan dan jika peternak memiliki lebih dari seekor indukan pendapatannya tinggal mengalikan saja .



Informasi menarik lain tentang kambing jenis ini yaitu untuk kambing jantan jika bisa memenangkan sebuah perlombaan maka harganya akan bisa naik sampai ratusan juta. Bagaimana anda tertarik ..

----
Gambar Pasar Pendem desa Pandanrejo kecamatan Kaligesing Purworwjo.

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°