-:-

Pasir Besi Di Pantai Kulon Progo


BISNIS-DIY.  Potensi pasir besi di daerah pesisir pantai Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta cukup besar, karena diperkirakan mempunyai deposit sekitar 300 juta ton, kata Menteri Perindustrian MS Hidayat.

“Saya mendapatkan informasi sudah ada investor yang bersedia mendirikan industri pengolahan besi baja dengan kapasitas 500.000 ton per tahun dan akan ditingkatkan menjadi dua juta ton per tahun,” katanya di Yogyakarta, Senin 21 Maret 2011 tahum lalu.

Menurut dia, pada Forum Komunikasi Pimpinan Kementerian Perindustrian dengan Dunia Usaha dan Instansi Terkait, investasi awal yang diperlukan untuk pembangunan industri tersebut diperkirakan sebesar 600 juta dolar AS.

“Saya mendukung prakarsa tersebut karena pembangunan industri itu diharapkan dapat menunjang pemenuhan kebutuhan besi baja nasional yang belum dapat dipenuhi oleh produksi dalam negeri, dimana lebih dari empat juta ton per tahun masih diimpor,” katanya.

Ia melanjutkan,  untuk mendukung pembangunan industri besi baja tersebut pemerintah dapat memberikan dukungan insentif fiskal baik berupa “tax allowance” maupun fasilitas “tax holiday”, dan mencarikan investor dari dalam maupun luar negeri.

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°