-:-

Cara Mencegah Agar Kabel Charger HP Tidak Mudah Putus

    Rabu, 15 April 2025

    Anda pernah direpotkan oleh kabel adaptor charger hand phone atau smart phone anda yang tiba-tiba putus? Jika sudah anda tidak sendirian bahkan bisa dibilang hampir semua pemilik hand phone pernah mengalaminya.

    Seperti disengaja oleh produsennya.
    Hal ini, sebenarnya seperti sesuatu yang disengaja oleh pabrik pembuatnya atau entah oleh pihak pabrik pemborong charger atau oleh pihak pabrik handphonnya sendiri. Tapi yang jelas kita pernah bahkan sering mengalami putusnya kabel charger ini, dan setiap dibongkar ternyata setelah bagian yang putus ditemukan kondisi serabut kawat tembaga pada kabel tersebut potongannya rapi seperti digunting atau bekas dijepit oleh tang. Semuanya seperti itu yang menandakan hal ini memang disengaja agar mudah putus.

    Dan bagian yang putus, semuanya sama yaitu berada di bagian ujung dan pangkal kabel atau dekat terminal jack / colokannya. Bahkan dalam pengamatan kami dari waktu ke waktu pada charger handohone yang lain bagian yang putus semakin ke pangkal dan akibatnya jika akan diperbaiki atau disambung lagi, menjadi lebih sulit dan akhirnya memutuskan membeli charger baru.

    Dan mungkin itulah yang diharapkan oleh produsennya. Curang ya... Tentunya anda telah memiliki penilaian sendiri, tapi yang jelas kami bahkan banyak orang pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan ini.

    Tip mengatasi agar kabel charger handphone tidak mudah putus. Dikarenakan hal terbut maka, akhirnya kami menemukan cara agar bagian tersebut tidak mudah putus yaitu, dengan memberikan gulungan lakban pada bagian pangkal dan ujung kabel charger yang mudah putus tersebut.



    Dengan digulungi lakban sedemikian rupa tersebut keadaan kabel akan menjadi lebih kaku yang tujuannya untuk mengurangi gerakan-gerakan serabut tembaga didalam kabel yang dirancang mudah putus tersebut, terutama saat hp/smartphone sedang digunakan sambil di-charge yang biasanya sangat sering mengalami gerakan pada bagian tetsebut.

    Berikutnya selain kabel diberi gulungan lakban, hindarilah menekuk kabel secara tajam dan gulunglah kabel saat ingin merampingkannya.

    Demikian semoga menambah informasi anda.


    [Bisnis-DIY]™

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°