-:-

Sejarah Singkat VW Kodok Beetle


[] Hampir semua orang pasti tahu dan tidak asing dengan mobil unik ini, yaa VW Beetle. Selain memiliki bentuk yang unik, ternyata VW Beetle yang juga dikenal dengan sebutan VW Kodok ini memiliki sejarah panjang dalam dunia otomotif, terutama proses pembuatannya.



Sebenarnya, lahirnya VW Beetle dahulu merupakan inisiatif yang dicetuskan oleh Adolf Hitler yang menginginkan adanya mobil dengan harga murah untuk rakyatnya dan atas inisiatifnya tersebut, Hitler pun memutuskan meminta seorang insinyur kenamaan Jerman bernama Ferdinand Porsche beserta timnya untuk mempersiapkan segala aspek teknis untuk produksi pada tahun 1934.

Untuk melahirkan generasi pertamanya, Porsche harus memakan waktu persiapan selama hampir empat tahun. VW Beetle yang memiliki nama resmi Volkswagen Type 1 ini mulai diproduksi pada tahun 1938. Model klasik tersebut sangat minim perubahan dan tetap mempertahankan desain pertamanya hingga tahun 1998.

Namun meski menggunakan desain generasi pertama selama 65 tahun. VW Beetle ternyata cukup dicintaivmasyarakat dunia. Hal tersebut terlihat dari produksi mereka yang menembus 21 juta unit dan dipasarkan ke berbagai penjuru dunia termasuk ke Indonesia.

[Bisnis-DIY]™

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°