-:-

PERKEMBANGAN BISNIS PENDIDIKAN DI KULON PROGO

Sabtu, 04 April 2015



KULON PROGO – Jiwa bisnis Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo kian terasah. Sukses membangun rumah sakit ibu dan anak (RSIA) Sadewa di Sleman, kini mengembangkan sayapnya dengan mendirikan pendidikan Terpadu Sadewa. Mulai dari jenjang TPA, KB,
TK dan SD.

“Kita bisanya mendirikan amal usaha yang masih ada unsur sosialnya, yaitu rumah sakit
dan sekolah. Makanya kami berpikir untuk mendirikan sekolah di sini,” jelas Hasto saat melalukan Grand Opening Pendidikan Terpadu Sadewa di Wates, Rabu (18/3/2015).

Sekolah ini terletak di jalan Tentara Pelajar Beji, atau sebelah barat palang pintu kereta Wates. Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Semar yang diketuai oleh istrinya, Dwi Kisworo Setyowireni. sekolah inipun menyewa lahan pertanian milik petani yang akan dipakai untuk praktik anak dan laboratorium alam dan outbound.

“Sekolah, salah satu pilihan untuk mengabdi ditengah masyarakat, membantu mewarnai pendidikan di Kabupaten Kulon Progo,” ujar
Hasto.

Kepala Sekolah PAUD Terpadu Sadewa, Umi Nurhayati mengatakan sekolah ini diawali dengan Pendirian TPA pada tanggal 2 Maret 2015, dan sudah ada sebayak 15 anak, 4 guru, dan 2 karyawan. Pendidikan yang disediakan siap menerima untuk TPA mulai usia 6 bln 2 th, KB 2 - 4 th TK 4-6 tahun.

“Visi kita menjadi lembaga pendidikan anak usia dini yang unggul berbasis ketrampilan perilaku dan pengetahuan,” ujarnya.

Grand Opening ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Hasto yang diserahkan kepada istrinya yang juga tengah merayakan ulang tahun.


Sumber: okezone.com

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°