-:-

JUMLAH STANDAR DARI PUTARAN SETELAN ANGIN PADA KARBURATOR


Edisi OTOMOTIF | Sistim Pasokan Bahan Bakar Pada Mesin Bensin


Pada mesin-mesin berbahan bakar bensin yang menggunakan karburator/karburasi pastilah disana terdapat dua buah spuyer, yang masing-masing gunanya adalah untuk mensetting atau menyetel campuran kabut bahan bakar, dan yang satunya lagi untuk menyetel stasioner mesin pada RPM rendah.


Pada gambar terlihat dua buah spuyer setelan berbahan kuningan. Untuk yang nomer (1) adalah spuyer untuk setelan angin, dan yang nomer (2) adalah untuk setelan stasioner.

Karburator, telah dibuat bentuknya secara khusus sedemikian rupa oleh pabriknya yang pada bagian saluran anginnya bisa diset atau disetel dengan ukuran yang telah ditentukan. Dan standar setelan angin karburator ini (kondisi baru) dari pabriknya adalah dua putaran dari posisi nol putaran.

Jadi caranya adalah dengan menggunakan obeng yang sesuai, dari posisi spuyer setelan angin yang diputar ke kanan penuh / pol / mentok kemudian diputar balik ke kiri sebanyak dua putaran , atau bisa kurang sedikit atau lebih sedikit.

Itulah jumlah standar putaran setelan angin pada karburator untuk menghasilkan campuran bahan bakar yang pas agar pembakaran mesin bisa maksimal atau sempurna.

Sekian artikel singkat ini semoga bermanfaat terutama bagi yang sedang belajar otomotif, dan nantikan artikel selanjutnya yaitu tentang warna anoda busi untuk mengetahui sempurna dan tidaknya pembakaran mesin.




Baca jtuga :

[√] Fungsi pelampung di dalam karburator.

[√] Harga dan spesifikasi Honda CBR 250 ™





Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°