-:-

Rencana Pemblokiran Game GTA Dan Peluang Baru Bisnis Game Di Indonesia

Bermain game GTA adalah ibarat sedang berlatih mental untuk menjadi penjahat jalanan.

Dari berbagai sumber di media pemberitaan online Indonesia telah diberitakan bahwa Kemendikbud berencana memblokir 15 game yang memiliki dampak buruk bagi berkembangan mental ataupun karakter anak yang memainkakan game-game tersebut dan tentunya ini disambut baik oleh para orang tua yang memiliki anak yang gemar bermain game, dan salah satu game yang akan diblokir adalah GTA (Grand Theft Auto).

Bagi para gammer, game GTA ini pastilah sudah tidak asing karena game ini termasuk game paling faforit dan disukai. Bagaimana tidak, player game GTA ini berperan sebagai pribadi yang semau gue bebas untuk berbuat apapun sesuai gejolak anak muda dalam tanda kutip , misalnya memukul orang dengan seekanya dan berkelahi sampai membunuh orang, mencuri atau merampas mobil orang dan lain sebaginya dengan ekspresi menyenangkan.

Berkejar-kejaran dengan mobil curian atau hasil merampas dari orang lain, berlari-larian dan perkelahian adalah gambaran yang mendominasi dari game ini, jadi intinya si pemain game GTA ini adalah ibarat sedang bersenang-senang melakukan kejahatan atau bisa dibilang sedang berlatih mental untuk menjadi penjahat jalanan yang tentunya hal ini sangat buruk bagi tumbuh kembang jiwa anak.

Game GTA ini semakin menarik dan menyenangkan terurama saat bisa dimainkan secara online dan berinteraksi dengan player yang berada di tempat lain apa lagi yang keluaran terakhir effek 3D grafisnya sangat bagus yang membuat gambar sangat menyerupai kehidupan nyata. Jadi daya mempengaruhi anak sangalah kuat.

Peluang Baru Bisnis Game Yang Mendidik Ke Arah Hal Positif
Dengan adanya rencana pemblokiran game yang bermuatan kekerasan dan sejenisnya oleh Kemendikbud ini jika ditinjau dari sisi lain bagi pengembang gam di Indonesia sebenarnya malah merupakan kesempatan yang baik untuk berkreasi membuat game-game dengan tampilan grafis yang bagus tapi juga memiliki dampak positif bagi anak yang memainkannya. Misalnya membuat sebuah game bisnis atau sedang beraktifitas dagang yang didalamnya si pemain berperan sebagai seorang salesman dengan mengendarai sepeda motor atau mobil dengan gambar yang menarik, menawarkan produk roti dagangannya ke toko-toko / super market yang dilaluinya, keluar suara "permisi" saat berjan melalui kerumunan orang. Dan dia akan mendapatkan gaji dari perusahaannya, dan gajinya bisa dibelikan barang-barang tertentu yang telah tersedia, dan seterusnya dalam permainan tersebut.... Atau membuat game positif lainnya dengan tampilan 3D yang bagus yang intinya bisa memberikan pengaruh baik bagi anak setelah memainkannya.

Jadi disini para pengembang game dituntut untuk teliti dan memili wawasan yang luas dalan kehidupan dan harus bisa merubah mindset masyarakat penikmat permainan game bahwa game yang bagus itu bukan hanya yang berbau kekerasan saja.

Berikut adalah daftar 15 game yang rencananya akan diblokir oleh KEMENDIKBUD.
1. Grand Theft Auto
2. Mortal Combat
3. Point Blank
4. Counter Strike
5. World of Warcraft
6. Call of Duty
7. Cross Fire
8. War Rock
9. Future Cop
10. Carmageddon
11. Shelshock
12. Rising Force
13. Atlantica
14. Bully
15. Conflict of Vietnam




Tag:
• Game GTA berbahaya untuk perkembangan mental anak..
• Game GTA akan diblokir..
• Dampak buruk game GTA ..

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°