-:-

Cara Memperbaiki Simcard Seluler Yang Tak Terdeteksi Atau Tak Terbaca HP Android

★★★★ Dengan cara sederhana akhirnya kartu simcard-ku bisa terindek lagi dan nampak di indikator sinyal di layar android. Dan smartphone android pun berfungsi secara normal kembali.

Ini adalah kisah nyata yang saya alami belum lama ini yaitu tadi malam [Kamis, 05/05/2016]... Pada awalnya saya hanya sekedar iseng mengganti simcard yang terpasang di my android smartphone untuk mengecek sebuah simcard lain yang baru saja saya temukan, hidup atau mati.

Ternyata simcard itu mati dan simcard pun saya lepas dan simcard yang awal pun saya pasang kembali. Tapi betapa terkejutnya saya setelah hp dihidupkan ternyata indikator sinyalnya tidak mau menyala.

Dan akhirnya saya mencari cara untuk mengetahui yang error itu hpnya atau simcardnya. Kemudian saya pun menemukan ide untuk melakukan pengecekkan yaitu saya memasang simcard lain yang terpasang di hp saya yang lain. Dan ternyata simcard bisa terdeteksi dan saat simcard yang tak terdeteksi dipasang di hp saya yang lain ternyata dia bisa terdeteksi. Dari hasil pengecekkan tersebut akhirnya bisa disimpulkan kalau yang bermasalah adalah simcardnya.

Saya mencoba membersihkan konektor plat logam kuningan yang menempel pada simcard , dengan cara saya menuangkan sedikit minyak gosok cap elang pada ujung jari saya lalu saya oleskan pada bagian konektor simcard tadi, lalu saya ambil kapas untuk menggosok-gosok sekalian mengeringkannya.

Setelah itu saya pasang lagi kartu simcard yang sudah dibersihkan dengan minyak cap elang tadi, kemudian batterey juga dipasang sekalian tutup casingnya. Lalu tanpa berlama-lama hp itu pun langsung saya hidupkan, dan setelah proses loading selesai byaar.... at last akhirnya indikator / penunjuk sinyal pun menyala yang artinya chip simcard tidak mati, sudah terdeteksi dan sudah berinteraksi dengan si smartphone android.

Jadi dengan cara sederhana akhirnya kartu simcard saya bisa terindek lagi dan nampak di indikator sinyal di layar android. Dan smartphone android pun berfungsi secara normal kembali dan tentunya hal ini sangat melegakan hati karena tidak perlu ganti kartu dan nomor telephon.

Sekian dulu sobat bloggerku yang baik tentang kisah yang hampir saja membuat saya kecewa ini. Semoga bernmanfaat dan terimakasih atas kunjungannya... :) `


NB: Selain minyak gosok cap elang bisa juga menggunakan CONTACT CLEANER yang biasa digunakan oleh para tukang service peralatan elektronic atau para pemain mobil tamiya.

Artikel terkait :
√ • Cara praktis transfer pulsa Telkomsel....

__

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°