-:-

Makanan Terbaik Untuk Kelinci Pedaging & Kelinci Hias

| Makanan Paling Baik Untuk Kelinci | Salah satu jenis makanan untuk kelinci adalah rumput, itu pernyataan yang benar tentunya tapi ingat bukan asal rumput saja karena ada banyak jenis rumput yang bisa diberikan seperti rumput "timothy hay" atau rumput kering yang bisa di beli di toko peternakan yang mana jenis rumput ini memang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kelinci peliharaan.

Akan tetapi andai jika kita dapat menemukan rumput jenis ini di alam liar, itu lebih bagus jikaa diberikankan sewaktu masih segar pada kelinci kita, tapi dengan satu catatan rumput tersebut bebas dari pestisida dan zat-zat kimia berbaya lainnya.

Pemberian rumput ini sangat penting bagi kelinci karena rumput ini dapat memenuhi kebutuhan kelinci akan serat, selain itu dengan mengunyah rumput gigi kelinci akan selalu sehat dan pertumbuhannya akan lebih baik di bandingkan diberi makanan pelet yang dijual di toko ternak.

Dan manfa'at lainnya yaitu rumput juga akan membuat kelinci ini merasa nyaman dan kenyang.

♦Makanan Kelinci selain rumput.
Selain rerumputan seperti tersebut diatas, pemberian sayuran juga sangat penting bagi kelinci dan sayuran yang baik untuk kelinci diantaranya brokoli, daun bit, daun lobak, wortel beserta daunnya, daun kangkung, selada air, selada romaine, daun kubis, selada bokor, daun paprika, daun mustard, daun ketumbar, peterseli dan juga seledri.
Catatan:
»Kangkung berbeda dengan bayam, dan kangkung tidak membuat kembung lambung kelinci.


♦Makanan yang tidak boleh dimakan kelici.
Kemudian makanan yang tidak boleh di berikan pada kelinci yaitu daun kopi serta biji atau tanaman kopi dan teh, kemudian kol karena bisa membuat perut kelinci kembung. Dan lainnya lagi yaitu bit, jagung, bawang, kacang hijau, kentang, rebung, bayam, daun tomat, sawi, kenari, terong, kacang polong, acang tanah dan lain sebagainya.

♦Makanan sampingan kelinci atau camilan. Adapun untuk camilannya bisa di berikan berupa buah-buahan seperti papaya, pear, stroberi, esemek, raspberi, anggur, pisang, dan nanas.

Dan untuk minuman kelinci sangat dianjurkan untuk sel alu diberi air minum yang matangatau sudah direbus, agar kesegaran kelinci selalu terjaga.

Jadi itulah bermacam-macam jenis makanan terbaik dan berkualitas untuk kelinci peliharaan, entah untuk kelinci hias ataupun untuk jenis kelinci olahan (pedaging). Semoga bisa menambah pengetahuan kita terutama bagi teman-teman yang akan memulai bisnis ternak kelinci.

Sekedar sedikit menginformasikan bahwa bisnis kelinci di Jogja dan sekitarnya ( D I Yogyakarta ) menurut kawan saya yang sudah lama berdagang kelinci di wilayah DIY dan sebagian Jateng untuk saat ini yaitu tahun 2015 / 2016 masih menjanjikan khususnya kelinci pedaging..., ... tunggu saja artikel kami berkaitan dengan bisnis kelinci ini, sukses slalu buat anda.

Sumber : Berbagai sumber di bidang usaha peternakan (kelinci).



Untuk atikel terkait yaitu Jual beli kelinci di Jogja atau area Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) klik link dibawah ini :
» Info jual beli kelinci....…

The best of rabbit food.
Bisnis apa yang kita miliki ditahun... [2017, 2018, 2019, 2020..]

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°