-:-

Prinsip Dasar Cara Kerja SHAREit

| Aplikasi android terfavorit |

Prinsip kerja atau cara kerja aplikasi SHAREit milik Lenovo di android ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan bluetooth yang merupakan sarana berbagi / transfer file dan data menggunakan jaringan tanpa kabel (nircable), hanya saja perbedaannya kalau SHAREit menggunakan jalur Hotspot dan Wi-Fi yang sudah tersedia di dalam smartphone dengan kecepatan transfer yang sangat tinggi sampai bisa mencapai 200 kali lipat kecepatan transfer file menggunakan bluetooth.

Sebelum melanjukan penjelasan ini bahwa SHAREit ini juga tersedia untuk personal computer/laptop.

Jadi jalur Hotspot yang biasa berfungsi untuk berbagi saluran jaringan internet ini oleh software SHAREit difungsikan untuk memancarkan file-file di dalam kartu memori tempat penyimpanan file-file dalam kartu memori, kemudian akan diterima oleh saluran Wi-Fi pada laptop, smartphone dan perangkat lain yang sudah terinstal aplikasi SHAREit, kemudian dimasukkan dan disimpan ke dalam salah satu folder di dalam kartu memori smartphone penerima.

Tidak memerlukan koneksi internet.

Klik icon SHAREit dan otomatis terpancarlah sinyal Hotspot dan tinggal klik tombol Sendlalu pilih file dan klik icon si penerima, ini jika akan melakukan pengiriman data, dan klik Receive untuk smartphone penerima. Jadi tidak rumit dan proses transfer super cepat. Bisa dipasangi foto ID. Di aplikasi SHAREit ini pada terdapat nama ID yang bisa dipasangi foto pemilik smartphone yang tujuanya untuk meminimalisir terjajinya salah kirim. Dan foto tersebut mudah untuk diganti kapan saja termasuk tulisan nama ID nya.

Dan baiklah, bagi yang belum memiliki aplikasi SHAREit format apk bisa dowload melalui link di bawah ini atau langsung melalui play store.


Jadi tidaklah mengherankan jika aplikasi ini menjadi termasuk aplikasi yang paling banyak disukai dan didownload oleh masyarakat dunia pengguna smartphone sampai tahun 2015 / 2016 ini yang dikarenakan memiliki beberapa kelebihan tersebut diatas. Demikian ulasan singkat dan sederhana ini semoga bermafa'at.

Info software:
Cara sederhana memperkecil / mengkompres ukuran file mp3 menggunakan smartphone android...…

Count: [2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 ... ada yang lebih cepat dari SHAREit atau hanya muncul versi baru (new version SHAREit) ? Kita tunggu saja... ]

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°