-:-

Sejarah Singkat Kelinci Flemish Giant

Menurut sejarahnya asal usul kelinci flemish giant adalah berasal dari negara Belgia yang tepatnya di Flanders salah satu wilayah di Belgia. Pada awalnya ia diternakkan pada abad ke-16 di dekat kota Ghent, Belgia untuk tujuan konsumsi daging dan bulu.


Tapi ada juga yang mengatakan kelinci ini dulunya merupakan keturunan dari kelinci liar Argentina yang kemudian pada abad 18 ada pedagang asal Belanda membawa kelinci raksasa ini dari Argentina ke Eropa dan kemudian membudidayakannya.

Selang beberapa tahun kemudian yaitu tahun 1860 baru dibuatlah catatan resminya. Dan menurut catatan resmi ini pada awalnya kelinci flemish giant hanya dikembangkan di Inggris untuk memenuhi permintaan akan daging kelinci di negara tersebut. Kemudian kelinci ini menyebar ke seluruh dunia karena banyak peminatnya. Karena meningkatnya permintaan pasar atau kebutuhan akan daging kelinci membuat kelinci jenis ini menjadikan ia menyebar dan diternakan secara besar-besaran di berbagai negara termasuk di benua Amerika.

Jadi penyebaran kelinci flemish giant dimulai pada abad ke-19 dimana ia diimpor dari Belgia ke Inggris. Dan tak lama kemudian, Belgia dan Inggris mulai memperkenalkan kelinci raksasa ini ke Amerika Serikat.

Sumber: Berbagai sumber terpercaya.



Post terkait :
Harga satu porsi sate kelinci di Jogja...

Harga daging kelinci dan kelinci pedaging di Jogja...

Makanan terbaik untuk ternak kelinci pedaging, indukan dan kelinci hias...

Tinggalkan Pesan Atau Link Anda Di Bawah Ini

Thanks for coming ...

°